Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana cara menambahkan Scene Baru di OBS (Open Broadcaster Scene)?

Oke.. QueSearch menjawab! Gan... di OBS ada yang namanya SCENE jadi di sini modelnya kita bisa membuat sebuah Scene (adegan), menarik banget ya!

 

Jadi Scene di OBS itu merupakan sarana pemisah antara adegan satu dengan adegan lainnya, semacam dunia lain gitu kali ya.. hehe.

 

tetapi walau demikian, kita juga bisa menyambungkan adegan satu dengan adegan lainnya caranya yatiu melakukan copy-paste source jadi kita menjadikan source(sumber) sebelumnya itu jadi Reference/ referensi ya, 

 

sehingga ketika kita ganti scene selanjutnya masih ada keterhubungan antara scene 1 ke scene 2.

 

ini misalnya ketika kita play video di scene 1 dan video itu sudah mencapai 50% lalu kita ubah ke scene 2 nih kita transisi maka ketika kita menggunakan referensi dari video yang ada di scene 1 maka itu akan langsung nyambung.

 

Itu artinya, dari 50% akan langsung melanjutkan saja dari 50%, itu tidak terpotong atau tidak mulai dari awal kecuali ketika kalian mengaturnya nya tanpa mengcopy sumber di scene sebelumnya atau scene 1 tersebut.

 

Lalu bagaimana caranya untuk menambahkan Scene baru? Nah disini kita membuat sebuah video singkat tentang pembahasan scene, terlebih untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara menambahkan Scene baru di Software OBS (Open Broadcaster Software) ini..





Itulah sekilas tentang Scene, moga dapat menjawab pertanyaan tersebut.. :)






Posting Komentar untuk "Bagaimana cara menambahkan Scene Baru di OBS (Open Broadcaster Scene)?"