Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bagaimana Mengatasi Laptop Asus dengan Battery Tanam yang tidak dapat dihidupkan

saat ini kebanyakan laptop telah menggunakan yang namanya baterai tanam dan ini hampir sama seperti Smartphone Smartphone pada umumnya.

Sebenarnya lebih praktis untuk baterai yang bisa dicopot, tetapi disini untuk laptop laptop dengan harga yang fantastis atau harga yang tinggi itu menggunakan baterai tanam.

 

kendalanya adalah ketika baterai tanam, maka ketika terjadi laptop yang tidak bisa nyala, maka kita pun akan bingung Bagaimana cara kita melakukan reset, karena biasanya cara melakukan reset agar laptop itu bisa menyala lagi ketika kita menghubungkan ke daya charger, tetapi tidak ada respon atau lampu indikatornya mati, maka kita bisa mencopot sumber daya dari laptop dan melepas baterainya, kalau kita diamkan beberapa saat kemudian kita pasang lagi lalu kita coba untuk mengisinya dengan daya listrik dan biasanya sih hal itu bisa mengobati permasalahan laptop yang tidak bisa menyala, kecuali memang terjadi kerusakan di motherboard atau di komponen-komponen yang sangat penting di laptopnya.

 

Lalu, kenapa sih laptop bisa ngambek?

 

hal ini biasanya terjadi ketika laptop jarang digunakan dan berada dalam suhu dingin... , entahlah, tapi dari pengalaman sih seperti itu, 

 

Bagaimana jika laptopnya memakai battery tanam? 

 

Karena kita tak bisa mencopot battery ya gan, sebelum anda membawanya ke service center atau tukang servis, anda bisa melakukan Force Reset dulu...

Force Reset disini menormalkan kembali koneksi BIOS dengan perangkat keras, seperti membersihkan memory, mengintrupsi battery... sehingga bios dan perangkat keras tersebut dikembalikan ke keadaan seperti ketika belum dinyalakan.



Force Reset Laptop Asus

 

Anda bisa mencoba ini dulu...



  • Silahkan lepaskan charger dari port daya laptop anda
  • Setelah itu silahkan anda tekan dan tahan tombol "Power" selama 30 detik
  • Kalau sudah silahkan sambungkan kembali charger laptop yang sudah terhubung ke stop kontak ke port daya laptop anda
  • Kemudian hidupkanlah kembali laptop anda.

 

 

 

 

Apakah dapat menyelesaikan permasalahan anda?

 

Jika Force Reset tetap tidak dapat menyelesaikan permasalahan tersebut, kemungkinan terdapat kerusakan di  komponen lain, anda bisa langsung menuju ke service center, apalagi jika laptop anda masih dalam masa garansi..



 



Posting Komentar untuk "Bagaimana Mengatasi Laptop Asus dengan Battery Tanam yang tidak dapat dihidupkan"