Bagaimana Menghapus Semua Postingan / Status Facebook?

Kenapa sih ingin menghapus Postingan Facebook? Sekaligus lagi... wah.. apakah malu dengan postingan sebelum sebelumnya? Mungkin waktu SMP?, SD?, SMA/K?, atau Kuliah...?

 

Kalo saya sendiri sih postingan FB lebih ke sebuah kenangan... kenapa? karena disitu ada timecode yang tak bisa dirubah oleh kita.. kecuali pihak FB sono yang memegang Database atau bisa masuk ke akses My SQL... 

 

Loh.. emang facebook memakai Database My SQL? iya bung.. ini salah satu statement https://oshyshkov.com/2019/01/05/what-do-big-websites-like-facebook-google-twitter-and-linkedin-use-for-their-database/

 

Masih kurang.. Ini beberapa orang yang bicara tentang database facebook menggunakan My Sql.. 


Sekarang facebook kadang mengingatkan kita terhadap postingan masa lampau ketika tepat berada di bulan dan tanggal yang sama.. 


Kadang, saya sendiri termotivasi dari postingan saya pribadi yang saya tulis waktu lampau..


Entah kenapa saya yang dulu seperti Motivator dari masa lampau yang memberikan semangat dan pencerahan yang tak terduga ketika kita sebagai orang yang sudah menginjak dewasa.. kadang banyak hal yang tertumpuk.. entah karna masalah dan keadaan..


Kadang kita lalai karna hingar bingar dunia.. ya hasil kerja keras diri kita di waktu lampau tentunya...

ia kuat menghadapi masalah kala itu.. walaupun kadang berat dan hanya ia pendam sendiri..


Sepertinya kata kata motivasi yang ia tulis itu, hasil dari permasalahan yang ia alami.. ia berusaha untuk tegar dan mengambil pengalaman dari itu..


Tidak semua masalah patut diperlihatkan bukan? karena itu mungkin akan membebani yang lain..  



Btw... menghapus Semua Postingan / Status Facebook sebenarnya cukup mudah sekarang ini.. hanya dengan beberapa langkah saja, kamu sudah bisa menghapusnya...



Menghapus Postingan Facebook di Komputer Desktop


1. Silahkan anda membuka Facebook, Login seperti biasa, masukkan Username dan Password anda sendiri

2. Silahkan menuju ke halaman profil, caranya mudah sekali sebenarnya.. tinggal klik ikon / avatar milik anda sendiri, biasanya disitu tertera nama facebook anda...

 

Bagaimana menuju ke profil facebook

Kalau anda lihat, digambar tersebut terdapat 2 bagian yang dilingkari.. itu menandakan avatar anda, silahkan bisa klik yang samping atau yang atas, tersrah... karena keduanya akan menuju ke halaman profil.


3, Setelah anda masuk ke halaman Profil, Silahkan langsung klik pada icon gerigi dengan keterangan "Kelola Postingan" jika dalam bahasa indonesia, kalo dalam bahasa lain, kemungkinan besar iconnya tetap sama.. klik aja..


Klik bagian posting facebook untuk menghapus postingan


4. Sekarang tampilan pengelolaan postingan dan status fb sudah berubah, dan lebih friendly.. karena kita bisa menghapus postingan kita dengan menggunakan filter yang telah disediakan oleh pihak facebook sebagai pengelola media sosialnya.


menghapus postingan facebook berdasar tahun


secara default, kelola postingan akan menampilkan layout semacam itu, artinya anda bisa menghapus berdasarkan tahun dan bulan...  Sekaligus! yup! pada tampilan sosial media tren facebook terbaru, kita dimudahkan untuk menghapus postingan facebook secara langsung... 


bahkan jika mau menghapus banyak bulan langsung, anda bisa dengan mudah memilihnya, dengan menekan tombol "pilih semua" di tiap tiap bulannya... Tetapi ada pembatasan postingan yang bisa dihapus dalam satu waktu, yaitu 50 postingan..


Jika anda kurang yakin, takut ada postingan facebook yang sangat penting... anda bisa klik postingan yang dikelompokkan berdasarkan bulan tersebut..


lalu anda bisa menghapusnya satu persatu... :)

 

 

5. Anda pun juga bisa menggunakan filter yang lebih spesifik...

 

filter hapus semua postingan berdasar privasi

 

Anda bisa menggunakan filter berdasarkan tahun, bulan, dikirim oleh ( siapa saja, anda, lainnya ), privacy ( semua postingan, publik, teman, hanya saya ), postingan yang ditandai ( semua postingan, hanya menampilkan postingan yang menandai anda ).


Setelah anda selesai melakukan pengaturan filter penghapusan postingan facebook, maka anda bisa langsung tekan tombol "Selesai"


Tetapi, ketika saya buat artikel ini, fungsi filter tersebut belum bekerja 



6. Kalau sudah mantab, bisa tekan tombol "hapus"

 

Anda perlu hati hati ya, karena kalo sudah dihapus.. ya udah.. berarti udah hilang.. pastikan, postingan yang di seleksi adalah postingan yang benar benar ingin anda hapus... "Selamanya"

 

Walau kita tak pernah tau kalau masih ada backupannya atau tidak :) apalagi kalo postingan publik, sedangkan anda adalah publik figure...

 

Mumpung anda belum jadi publik figure.. amankan dulu gih.. ntar ada yang backup loh... ^_^ 




Oke selesai ya gan.. anda sudah berhasil menghapus postingan sekaligus...



Bagaimana kalau di Smartphone atau ponsel? kan ada aplikasi facebook...





Menghapus Postingan Facebook Melalui Ponsel

  

Kita tak bisa pungkiri lagi, generasi milenial jaman wow sekarang ini sudah tak asing lagi dengan gadget, tak asing lagi dengan ponsel.. pengunjung RahmanCyber.NET pun juga sekarang udah mulai banyak dari Ponsel coba..

 

Statistik sudah pernah saya share sepertinya di website https://www.rahmancyber.net, tepat waktu saya optimasi website untuk mobile. Karena mengingat pengunjung yang memakai ponsel itu lebih banyak...


Caranya mudah..

 

  1. Silahkan buka aplikasi facebooknya
  2. Menuju ke Profil dengan menekan avatar yang ada di bagian posting status, atau anda bisa langsung menekan  ikon tiga garis horizontal samping, lalu klik avatar profil kalian. Kalau saya, langsung klik avatar atau icon disamping form postingan..
  3. Langsung aja klik ikon gerigi
  4. Disitu anda bisa langsung memilih postingan yang anda ingin hapus, kalo sudah.. silahkan klik tombol "selanjutnya" maka akan muncul pilihan hapus.. silahkan langsung klik tombol hapus yang letaknya di bagian paling bawah.
  5. Seperti pada tampilan desktop, di tampilan mobile pun terdapat pilihan filter yang bisa anda manfaatkan untuk mempermudah penyortiran. Intinya sama seperti desktop  filter berdasarkan tahun, bulan, dikirim oleh ( siapa saja, anda, lainnya ), privacy ( semua postingan, publik, teman, hanya saya ), postingan yang ditandai ( semua postingan, hanya menampilkan postingan yang menandai anda ).



Jika anda sudah menekan hapus, maka postingan yang anda seleksi tadi akan terhapus semuanya..


Sobat, jika masih kurang jelas untuk penjelasan Cara menghapus postingan facebook, silahkan anda bisa tonton video cara menghapus postingan facebook sekaligus di smartphone..




Bang, dari tadi yang kau bahas Postingan.. Bagaimana Menghapus Semua Status FB?


Bung... Status fb itu sama seperti whatsapp kalo belum berubah kebijakan dari pihak facebook, yaitu status fb akan terhapus setelah 1x24jam. Anda pun juga bisa menghapusnya sewaktu waktu, jika terjadi salah posting status... wkwkwk



Bang, apakah masih bisa kita lihat Postingan kita setelah dihapus?


Anda bisa langsung menuju ke tempat sampah..! ups hehe... maksud saya yang ada di log aktivitas.. langkahnya seperti ini.


  1. Silahkan anda Buka aplikasi Facebook lalu masuk ke halaman profil Anda ( caranya sama ya kayak diatas tuh )
  2. Lalu tekan / Tap tombol dengan ikon tiga titik horizontal.
  3. Silahkan Pilih Log Aktivitas, lalu pencet ( tekan )
  4. Silahkan pilih pada bagian Sampah ditandai dengan icon sampah, kalo di desktop, letaknya di samping... sedangkan kalo di mobile..letaknya diatas..
  5. lalu kalo masih ada... ( biasanya ada jangka waktu, kalo enggak 30 hari, 60hari atau 90hari baru di hapus selamanya ) Centang kotak di samping postingan yang ingin anda kembalikan lalu pilih Pulihkan di bagian bawah.
  6. Selesai deh. 


 

 

 

Nah... apakah nambah ilmu? hihi

Hitung hitung ini jadi ladang amal, daripada ngalor ngidul gak jelas, mending saya ambil ilmunya.. saya letakkan di QueSearch! tempatnya Pertanyaan dan Jawaban untuk Tambah Pengetahuan... ASLI INDONESIA! :)



Semoga jawaban ini bermanfaat...



Ditulis oleh RahmanCyber.NET

F.N.A-RED