Seperti apa Aplikasi Kalkulator di Linux Ubuntu 23.10 ?

Hampir sebagian besar sistem operasi komputer menyertakan aplikasi kalkulator bawaan. Cuman yang membedakan adalah tampilan maupun kelengkapannya.

Aku sendiripun tak menyangka jika di linux ubuntu itu dia mempunyai aplikasi kalkulator yang cukup canggih dan tak kalah dengan sistem operasi windows yang sudah cukup terkenal lengkap.

Lalu, seperti apa aplikasi kalkulator di linux? 

ini dia bro..

















Cukup lengkap bukan? bahkan aplikasi kalkulator bawaan chromebook aja masih belum bisa menandingi itu...! hmmm tapi tenang, di chromebook juga bisa download aplikasi kalkulator itu, kaena itu berjalan di linux dan dikembangkan oleh GNOME. haha, sperti yang udah aku screenshot diatas.


Jujur aja ya ketika pertama kali aku melihat kalkulator bawaan yang ada di ubuntu tepatnya Ubuntu yang terbaru itu versi 23 itu benar-benar cukup menarik perhatian karena tidak hanya hitung-hitungan fisik tetapi ada banyak sekali perhitungan lainnya seperti untuk digunakan pemrograman,   keuangan,   scientific,  dan banyak lagi.


 semoga beberapa informasi ini bermanfaat buat kalian yang tentunya ketika kalian itu pengen untuk Explore dan aku pun tutup tapi belum kesampaian kalian bisa lihat-lihat dulu di pembahasan yang sudah kita bahas di blog maupun di YouTube.  dan jika kalian sudah menetapkan pilihan kalian bisa langsung menggunakan Lenovo tertentu terutama jika hardware kalian adalah hardware yang keluaran lama sehingga tidak memungkinkan lagi untuk menjalankan Windows yang semakin membutuhkan resource yang tinggi atau hardware yang tinggi juga.