Apakah Telegram bisa di install di Chromebook?

Telegram merupakan aplikasi pesan chatting yang dapat memungkinkan penggunanya untuk dapat saling berkirim pesan yang dienkripsi end to end dengan Keamanan tambahan, sehingga penggunanya dapat lebih terjaga privasinya.


saat ini pengguna telegram itu sangat banyak sekali karena telegram ini tidak hanya mendukung pesan saja tetapi kita juga bisa membuat channel bahkan klub dengan kapasitas pengguna yang sangat banyak dibanding kompetitornya.


Telegram pun juga sudah multi platform, ada di android, iphone, ipad, mac os, windows, linux, bahkan telegram juga bisa diakses dengan telegram web / telegram berbasis browser.


Kabar baiknya, sekarang , telegram ini dapat kita install di Chromebook loh!, dengan beragam fiturnya... melalui jalur google play.


Penasaran untuk tampilan telegram di Chromebook seperti apa? simak video ini.





menarik banget telegram ini, karena tidak hanya berkirim pesan saja, kita juga bisa berkirim file gambar, video, musik maupun Kita juga bisa terkirim lokasi.


chromebook telegram


Telegram untuk iOS diluncurkan pada 14 Agustus 2013. Telegram versi alfa untuk Android resmi diluncurkan pada 20 Oktober 2013. Semakin banyak klien Telegram muncul, dibangun oleh pengembang independen menggunakan platform terbuka Telegram.


Tidak seperti WhatsApp, Telegram adalah messenger berbasis cloud dengan sinkronisasi tanpa batas. Hasilnya, Anda dapat mengakses pesan dari beberapa perangkat sekaligus, termasuk tablet dan komputer, dan berbagi foto, video, dan file dalam jumlah tak terbatas (doc, zip, mp3, dll.) masing-masing hingga 2 GB.


Telegram membutuhkan kurang dari 100 MB di perangkat Anda – Anda dapat menyimpan semua media di cloud tanpa menghapus sesuatu – cukup bersihkan cache untuk mengosongkan ruang.


Berkat infrastruktur dan enkripsi multi-pusat data Telegram, ini lebih cepat dan jauh lebih aman. Selain itu, pesan pribadi di Telegram gratis dan akan tetap gratis — tanpa iklan, tanpa biaya berlangganan, selamanya.


API dan kode Telegram terbuka, dan pengembang dipersilakan untuk membuat aplikasi Telegram mereka sendiri. Kami juga memiliki Bot API, platform untuk pengembang yang memungkinkan siapa saja dengan mudah membangun alat khusus untuk Telegram, mengintegrasikan layanan apa pun, dan bahkan menerima pembayaran dari pengguna di seluruh dunia.


Anda dapat menggunakan Telegram di smartphone, tablet, dan bahkan komputer. Kami memiliki aplikasi untuk iOS (9.0 dan lebih tinggi), Android (4.1 dan lebih tinggi), aplikasi macOS asli, dan aplikasi desktop universal untuk Windows, macOS, dan Linux. Telegram Web juga dapat membantu melakukan sesuatu dengan cepat saat bepergian.


Telegram didukung oleh Pavel Durov dan saudaranya Nikolai. Pavel mendukung Telegram secara finansial dan ideologis, sementara masukan Nikolai adalah teknologi. Untuk memungkinkan Telegram, Nikolai mengembangkan protokol data khusus yang unik, yang terbuka, aman, dan dioptimalkan untuk bekerja dengan banyak pusat data. Hasilnya, Telegram menggabungkan keamanan, keandalan, dan kecepatan di jaringan apa pun.


Tim pengembangan Telegram berbasis di Dubai.


Sebagian besar pengembang di belakang Telegram awalnya berasal dari St. Petersburg, kota yang terkenal dengan jumlah insinyur yang sangat terampil yang belum pernah ada sebelumnya. Tim Telegram harus meninggalkan Rusia karena peraturan IT setempat dan telah mencoba sejumlah lokasi sebagai basisnya, termasuk Berlin, London, dan Singapura. Kami saat ini senang dengan Dubai, meskipun siap untuk pindah lagi jika peraturan lokal berubah.



Dari situs officialnya di telegram.org, mereka menyatakan jika telegram ini 100% free/gratis.







---------------------------------

Sumber informasi :

https://telegram.org/